Thursday, September 27, 2012

Compu-Kids Nurul Iman

Beberapa hari yang lalu, Bu Guru janji akan mempublish foto-foto kegiatan Compu-Kids yang dilakukan oleh anak-anak.. Yuk kita intip apa saja sih yang anak-anak Bu Guru lakukan di Compu-Lab setiap seminggu sekali..

Ini dia yang anak-anak Bu Guru lakukan di Compu-Lab. Anak-anak paling tidak didampingi oleh 2 sampai 3 orang fasilitator untuk 10 anak sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.
Ini salah satu games edukatif yang anak-anak mainkan. Gamesnya bernama Pipi Panda dari Elex Media Komputindo. Pada games ini, anak-anak belajar untuk mengenal huruf kapital dan menyusunnya menjadi sebuah kata dalam bahasa Inggris sesuai dengan gambar yang muncul. Misalnya pada gambar di atas, kata yang harus disusun adalah: OWL (burung hantu), sesuai dengan gambar pada layar. Anak-anak juga sambil belajar vocab dalam Bahasa Inggris :)
Kalau pada games yang ini, anak-anak belajar mencari gambar yang diminta dan menghitung jumlahnya. Jadi anak-anak Bu Guru bisa sambil belajar angka juga :)
Yang ini, anak-anak diminta untuk memilih huruf yang diminta pada layar. Oya, memainkan games ini juga dapat melatih motorik tangan pada anak-anak Bu Guru lho..
Games yang ini cukup menjadi favorit dalam 2 minggu terakhir. Anak-anak Bu Guru diminta untuk mengurutkan huruf-huruf kapital pada urutan yang benar. Alhamdulillah, anak-anak sudah pintar-pintar semua :)
Anak-anak mendapatkan kesempatan untuk bermain games secara individu. Satu anak mendapat jatah sebuah komputer. Setiap anak pun perkembangannya dipantau secara individual. Para fasilitator akan memberikan report per triwulan kepada Ayah dan Bunda mengenai perkembangan putera-puterinya untuk program Fun Science dan Compu-Kids.
Nah.. kira-kira begitulah aktivitas yang dilakukan oleh anak-anak Bu Guru di Compu-Lab sekali dalam satu minggu. Insya Allah anak-anak senang ya :) Mudah-mudahan dapat membantu anak-anak agar lebih cepat memahami pelajaran yang Bu Guru berikan di dalam kelas, juga dapat meningkatkan kemampuan bahasa, kognitif, bahkan motorik tangan pada anak-anak. Terima kasih untuk Ms. Dian, Ms. Laila, Ms. Nunung, Mr. Ari, dan Mr. Arie yang sudah membimbing anak-anak ya :)






0 comments:

 

NURUL IMAN: Islamic Toddler, Playgroup, and Kindergarten Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting