Tuesday, October 9, 2012

Still Can't Get Enough of Balloons. Oh, and Today We Also Used Coke and Mentos for The Experiment! :')

Wah, Mr., Ms., hari ini kita mau science experiment atau lomba tiup balon nih? :D 
"Eh, tapi siapa takut.. Aku kan jago tiup balon.." begitu kata Rahma, pastinya :) 
"Wah, Mr. sama Ms. isengin kita nih. Masa' setelah capek-capek tiup balon, balonnya harus kita tusuk pakai jarum ya Mr. dan Ms.?" hehe, begitu sepertinya yang anak-anak pikirkan. Lalu..
"Balonnya Izza neletus, tapi koq balonku gak meletus ya?"
"Triknya apa nih?" Sammy dan Raihan penasaran :D Kasih tahu gak ya? ;) 
"Punyaku gak meletus juga lho. Padahal tusuk satenya sudah menembus dari bawah sampai atas. Ini sulap atau sains, Mr. dan Ms.?" :D Ini tanya Fadlan dalam hati nih.
Oke, trik balon tidak meletus walalupun ditusuk sampai tembus dengan tusuk sate kita biarkan jadi misteri untuk sementara ya.. Sekarang, anak-anak diajak merasakan hangatnya matahari sambil bermain dengan coke dan mentos. Sluuurp..
Yah, ternyata kata Mr. Ari, Ms. Dian, dan Ms. Rakhmi, coke itu jelek untuk dikonsumsi atau diminum. Akhirnya cokenya kita pakai untuk bereksperimen hari ini. Permen mentos dimasukkan ke dalam botol coke dan menghasilkan air mancur seperti di atas. Wow! Jangan-jangan kalau kita minum coke lalu makan permen mentos, perut kita bisa meledak ya Mr. dan Ms.? Hehe. 
Ini eksperimen terakhir yang dilakukan di luar. Lomba tiup balon lagi ya? Hehe. Bukan koq.. Kita ingin membandingkan green balloon yang ditiup oleh Rahma, lalu diisi air ke dalamnya, dengan orange balloon yang ditiup oleh Tria, tapi tidak diisi dengan apapun ke dalamnya. Keduanya lalu kita bakar dengan api dari lilin di bagian bawahnya. Hm.. Yang mana ya yang kira-kira akan meledak? Jawabannya adalah.. Kita tunggu semua kelas selesai melakukan eksperimen ini ya. Sementara Mr. dan Ms. akan keep dulu jawabannya ;) See you in the next experiment!

0 comments:

 

NURUL IMAN: Islamic Toddler, Playgroup, and Kindergarten Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting