Monday, November 7, 2011

Galeri Dokumentasi Penyembelihan Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman 1432 H

Alhamdulillah, penyembelihan hewan qurban di Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman telah terlaksana dengan baik berkat bantuan dan support dari berbagai pihak. Melalui blog ini, kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada:
  1. Almadeen Salma Tsabita (B2) beserta kedua orang tua.
  2. M. Arsene Thaariq (Adik dari M. Arfan Ghaissan/ Playgroup) beserta kedua orang tua.
  3. Fitri Annisa (Puteri dari Bu Denok Woelandari R.)
  4. Bu Denok Woelandari R. (Guru Kelas B2 dan Wakil Kepala Sekolah Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman)
yang telah mempercayakan untuk menitipkan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurbannya kepada Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada:
  1. Bu Hj. dr. Ratna Mahyudin (Ketua I Yayasan Nurul Iman Pondok Bambu) yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung pada kegiatan Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman.
  2. Pak H. Asmawi (Pengurus Yayasan Nurul Iman Pondok Bambu Bidang Pendidikan) yang juga hadir pada kegiatan Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman.
  3. Pak H. Idris (Pengurus Yayasan Nurul Iman Pondok Bambu) yang telah membantu pengadaan hewan qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman.
  4. Bu Hj. Hamidah (Guru Kelas B5 dan Ketua Panitia Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman).
  5. Bu Nadilah Subandiyah (Guru Kelas B4 dan Panitia Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman)
  6. Bu Diyan Tjahyani (Guru Kelas A3 dan Panitia Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman)
  7. Bu Nurul Jannah (Guru Kelas Toddler dan Panitia Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman).
  8. Bu Denok Woelandari R. (Guru Kelas B2 dan Donatur Konsumsi Pelaksanaan Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman).
  9. Segenap jajaran guru dan staf Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman yang telah ikut menyukseskan kegiatan Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban (Bu Fera, Bu Yuke, Bu Ika, Bu Aan, Bu Nana, Bu Nia, Bu Lia, Bu Neni, Bu Faridah, Bu Helwani, Bu Wiwin, Bu Amel, Bu Rosnany, Bang Iis, Mbak Mega), dan Bapak Tukang Potong yang telah membantu kami menyembelih hewan qurban dan mengelompokkannya sehingga pekerjaan kami menjadi jauh lebih mudah dan cepat.
Berikut adalah dokumentasi Kegiatan Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman pada hari Senin, 7 November 2011 (11 Dzulhijjah 1432 H):
Ini adalah wajah-wajah beberapa Ibu Guru sebelum kegiatan Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman dimulai. Ada Bu Upik, Bu Amel, Bu Aan, Bu Faridah, Bu Wiwin, Bu Denok, Bu Helwani, dan Bu Rakhmi.

Sementara ini adalah dokumentasi saat-saat menjelang Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban Toddler, Playgroup, dan TK Islam Nurul Iman. Ibu Ketua kita, Bu Hj. Hamidah memberikan pengarahan kepada siswa-siswi, memimpin pembacaan doa dan Qur'an Surat Al-Fatihah. Lalu kemudian Pak Nurhadi membimbing anak-anak untuk bertakbir bersama. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.. Laa ilaahaillallah.. Huwallahu Akbar. Allahu Akbar.. Walillahilhamd'.

Ini Bu Yuke dan siswa/ siswi Playgroup-nya yang lucu-lucu sedang menunggu untuk menyaksikan proses penyembelihan kambing :)

Ini adalah Tim Belanja, Peracik Bumbu, dan Pembuat Es Sirup :D Ada Bu Nurul, Bu Wiwin, Bu Fera, Bu Amel, Bu Upik, Bu Rakhmi, dan Bu Diyan.

Ini adalah Tim Pembuat Sate. Ada Bu Fera, Bu Nana, Bu Nurul, Bu Lia, Bu Amel, Bu Upik, dan Bu Denok.

Ini adalah Tim Bakar Sate. Ada Bu Wiwin, Bu Ika, Bu Diyan, dan Bu Yuke.

Dan ini adalah Ibu Ketua, Bu Hj. Hamidah beserta Bu Dila yang menjadi seksi sibuk dan membantu kesana-kemari. Mendistribusikan daging qurban, membantu memasak, berkomunikasi dengan Bapak Tukang Potong, dan lain sebagainya :)

Dan ini kami sedang menikmati sedikit dari hidangan qurban :) Ada Bu Nurul, Bu Nana, Bu Aan, Bu Yuke, Bu Amel, Bu Diyan, Bu Denok, Bu Hj. Hamidah, Bu Dila, Bu Ika, dan Bu Fera. Alhamdulillah hari ini selain ada sate kambing, Bu Denok juga membawakan gulai sapi yang sangat lezat. Terima kasih, Bu Denok :)

Oke, sudah cukup foto-foto Ibu Guru, sekarang mari kita lihat foto kambing-kambing qurban dan proses disembelihnya keempat kambing tersebut.








Alhamdulillah, overall kegiatan hari ini berjalan lancar. Semoga kegiatan ini dapat semakin mendekatkan kita kepada Allah dan menjadikan kita semua hamba-hamba yang senang berbagi dengan sesama :) Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, dan mohon maaf untuk segala kekurangan. Semoga bisa lebih baik lagi di lain waktu :) Sampai ketemu besok di sekolah ^_^


0 comments:

 

NURUL IMAN: Islamic Toddler, Playgroup, and Kindergarten Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting